Pemodelan Geometris untuk menciptakan model matematika dari objek 2D dan 3D. 2 Dimensi (2D) merupakan bentuk dari benda yang mempunyai panjang dan lebar sedangkan 3 Dimensi (3D) merupakan bentuk dari benda yang mempunyai panjang, lebar, dan tinggi.
Transformasi dari konsep ke model geometris yang bisa ditampilkan pada komputer :
- Shape
- Posisi
- Cara pandan
- Ciri - ciri permukaan
- Ciri - ciri volume
- Pencahayaan
Pemodelan Geometris yang lebih rumit :
*) Jala-jala segi banyak : segi bersudut banyak yang dihubungkan satu sama lain
*) Bentuk permukaan bebas : menggunakan fungsi polynomial tingkat rendah
*) CSG : membuat bentuk dengan menerapkan operasi boolean pada bentuk primitf
Elemen-elemen pembentuk grafik warna :
1. Sistem visual manusia
2. Kubus warna RGB (sistem koordinat R,G,B sebagai axes) >> R = Red, G = Green, B = Blue
3. Model warna C,M,Y
4. True Color
5. Indexed color
6. High Color
Teknik Geometris secara :
1. The Hack
2. The Good
3. Splines
4. Implicit Surfaces
5. Subdivision Surfaces
6. The Gracefully Degraded
Tidak ada komentar:
Posting Komentar